Bupati Hilarius Duha Terima Naskah Rekomendasi TACB

0
578

Nias Selatan, Diskominfo – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH menerima naskah rekomoendasi tentang penetapan cagar budaya peringkat kabupaten pada Desa Bawomataluo dari Tim Ahli Cagar Budaya (TACB) Kabupaten Nias Selatan bertempat di Aula Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga, Kamis (09/06/2022).

Penyerahan naskah rekomendasi ini diserahkan atas dasar pelaksanaan sidang penetapan cagar budaya oleh TACB Kabupaten Nias Selatan yang dipimpin oleh Dr. Solistis P.O Dachi, SH.,M.Hum sebagai Ketua TACB.

Hilarius Duha menyampaikan bahwa budaya merupakan pedoman tatanan kehidupan manusia dimana para leluhur dapat bisa bertahan hidup sehinggga seiring dengan perkembangan teknologi tentu banyak para ahli meneliti dunia dari segala bidang untuk diwujudkan sebagai ilmu pengetahuan dan industri pariwisata.

Pada acara tersebut turut hadir Kadis Budparpora Nias Selatan Anggreani Dachi, SP.,M.Si, Kepala Bidang Kebudayaan Beatrik Wau, SS serta TACP yakni Dr. Martiman Suaizisiwa Sarumaha, M.Pd sebagai Sekretaris dan para anggota yaitu Dr. Foluaha Bidaya, M.Div.,M.Th; Fa’ano Laia, ST.,IAI; Nata’alui Duha, S.Pd dan Romanus Wau, SE.,MM
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here