Pemkab Nias Selatan Gelar Upacara Harkitnas 2022

0
307

Nias Selatan, Diskominfo – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022 yang ke-144, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan menggelar upacara bendara di halaman Kantor Bupati Nias Selatan, Jumat (20/5/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Nias Selatan Mukharom, SH.,MH bertindak sebagai inspektur upacara, sementara Arjuna Simangunsong sebagai komandan upacara, dan Satria Dharma Putra Zebua, SH Kasi Intel Kejari sebagai perwira upacara.

Dalam sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang dibacakan oleh Kajari Nias Selatan Mukharom, menyampaikan bahwa tema peringatan Harkitanas yang ke-114 tahun ini yakni “Ayo Bangkit Bersama”. Tema ini merupakan bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja tetapi guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional”, kata Mukharom saat membacakan amanat tersebut.

Upacara Harkitnas kali ini, dihadiri Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH, Pasintel Lanal Nias Mayor (P) Ismail Hamid, Kasat Intel Polres Nias Selatan Iptu Tombon Marbun, Danramil 12/Teluk Dalam Mayor Inf. Hatianus Zega, Staf Ahli, para Asiten, Kepala OPD, pejabat kejari Nisel serta TNI/Polri, ASN Pemkab Nias Selatan dan THL sebagai peserta upacara.

(Timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here