Sekda Nias Selatan Terima Perubahan Struktur Alat Kelengkapan DPRD

0
55

Nias Selatan, Diskominfo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Selatan menerima perubahan struktur Alat Kelengkapan DPRD yang diserahkan oleh Ketua DPRD Elisati Halawa, ST bersama Wakil Ketua Fa’atulo Sarumaha, S.IP.,MM dan Agustana Ndruru pada rapat paripurna bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Nias Selatan, Rabu (18/5/2022).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DRPD dan didampingi para Wakil Ketua dengan pemandu acara Sekretaris DPRD melalui Kepala Bagian Hukum dan Persidangan Sozanolo Gulo, S.Sos.

Ketua DPRD Elisati Halawa menyampaikan bahwa rapat paripurna ini untuk melaksanakan ketentuan Keputusan DPRD Kabupaten Nias Selatan Nomor : 170/ 01/ KPTS/DPRD-NS/2022 Tentang Perubahan Atas Keputusan DPRD Kabupaten Nias Selatan Nomor : 170/19/KPTS/DPRD-NS/2019 Tentang Penetapan Pimpinan dan Anggota Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Nias Selatan Masa Jabatan 2019-2024.

Adapun perubahan alat kelengkapan DRPD Kabupaten Nias Selatan sebagai berikut : Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Nias Selatan yakni Elisati Halawa, ST, (Ketua); Faatulo Sarumaha S.IP., MM (Wakil Ketua) dan Agustana Ndruru (Wakil Ketua). Selanjutnya Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Kabupaten Nias Selatan, Elisati Halawa ST (Ketua); Faatulo Sarumaha S.IP., MM (Wakil Ketua) dan Agustana Ndruru (Wakil Ketua).

Berikutnya, Komisi 1 Bidang Pemerintahan meliputi Memoris Fau, SH (Ketua); Sozanolo Ndruru (Wakil Ketua) dan Sekretaris Biv. Tinanda Limbong, S.Pd.K. Komisi 2 Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan, Purim Putri J. Dachi, SH (Ketua); Samahato Buulolo (Wakil Ketua) dan Sekretaris Arman Laia. Komisi 3 Bidang Pembangunan dan Keuangan Ferisman Ndruru, SE (Ketua); Sokhiwanolo Waruwu (Wakil Ketua) dan Jon Ken Li Laia (Sekretaris).

Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) oleh Aldika Wau SH.,MH (Ketua) dan Nurtiza Dakhi (Wakil Ketua) dan Badan Kehormatan (BK) yakni Kristian Laia, S.Kep.NS (Ketua) dan Meliakhi Sarumaha (Wakil Ketua).

Dalam sambutan Bupati Nias Selatan melalui Sekda Ikhtiar Duha menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kinerja DPRD masa bakti 2019-2024 yang tentunya telah banyak berkontribusi terhadap penyelenggaraan pemerintahan daerah, baik sebagai anggota DPRD maupun kapasitasnya sebagai alat kelengkapan DPRD Kabupaten Nias Selatan dengan terus konsisten mengambil peran sebagai lembaga aspirasi rakyat yang cepat dan tanggap dalam menyerap, menghimpun aspirasi dari masyarakat serta bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan percepatan palayanan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mencapai pembangunan yang lebih baik.
(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here