Sekda Nias Selatan Hadiri Apel Kesiapsiagan Latgulben Lanal Nias

0
246

Nias Selatan, Diskominfo – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM menghadiri apel gelar kesiapsiagaan dalam Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulben) se-Kepulauan Nias Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan oleh Pengakalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Nias, Selasa, (17/5/2022)

Pada sambutan Kepala Dispotmaral Laksma TNI Dr. Suradi AS, ST.,S.Sos.,MM pada program Latgulben Lanal Nias yang dibacakan oleh Komandan Lanal Nias Letkol Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, M.Tr menyampaikan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dengan sasaran untuk meningkatnya kemampuan personel TNI AL dan masyarakat pesisir dalam melaksanakan peringatan dini gempa bumi dan tsunami sesuai mekanisme yang berlaku.

Apel gelar kesiapsiagaan tersebut yang bertempat di lapangan Markas Komando (Mako) Lanal Nias, turut dihadiri Kepala Basarnas Nias M. Agus Wibisono, SE, Kepala Dinas PUPR Gayus Duha, S.Pd, Kepala Dinas Sosial Sisofonada Duha, S.Pd.,MM, Kalaksa BPBD Nias Selatan Idealis Dakhi, S.Sos.,M.AP, Plt. Kasatpol PP dan Linmas Dionisius Wau, SE.,MM, Kabag Ops. Polres Nisel Kompol. Meritaken Surbakti, Koramil 12/Teluk Dalam Mayor Inf. Hatinus Zega serta para pejabat Lanal Nias dan pejabat OPD terkait se-Kepulauan Nias

Usai apel dilanjutkan dengan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam kepada peserta dari intansi pemerintah daerah se-Kepelauan Nias dan masyarakat yang dilaksanakan di ruang Bima Lanal Nias dengan narasumber dari Lanal dan Basarnas Nias.
(Timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here