Nias Selatan, Diskominfo,-  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Nias Selatan merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Raden Ajeng (R.A) Kartini yang ke-144 tahun 2022 dengan Tema: Bangkit, Semangat, Berjuang di Masa Pandemi, Perempuan Indonesia Hebat, dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Nias Selatan, Selasa (25/04/2022).

Pada sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha mengatakan bahwa emansipasi wanita yang diperjuangkan oleh R.A. Kartini dapat diwujudkan dengan pengabdian dalam berbagai bidang agar kaum perempuan bisa maju serta memperoleh hak yang sama dengan kaum pria.

Dalam arahan yang disampaikan Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH.,MH mengatakan bahwa keberhasilan keluarga tidak lepas dari andil besar para kartini. Pada masa sekarang, usaha R.A. Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita sudah dapat dilihat dengan banyaknya wanita yang menduduki jabatan penting di berbagai sektor.

Acara perayaan HUT Kartini Kabupaten Nias Selatan diwarnai dengan pembacaan riwayat R.A. Kartini, pembacaan puisi, pemotongan kue ulang tahun dan fashion show.

Hadir dalam acara Wakil Ketua TP-PKK Nias Selatan Ny. Katarina Firman Giawa, para pengurus TP-PKK kabupaten dan kecamatan, Kepala  BPJS Kesehatan Hikmat Valorous Ley,  Kepala Cabang PT. Bank Sumut Teluk Dalam Oktavianus Telaumbanua, Kepala Cabang Bank BNI Teluk Dalam Alfian Simanjuntak, para kepala OPD dan Camat.

(Timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here