Nias Selatan, Diskominfo – Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Nias Selatan, Kompol Jauhari Lumbantoruan memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat-Toba Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Nias Selatan, Jumat (22/4/2022).

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat-Toba bertujuan untuk operasi pengamanan mudik lebaran dan perayaan hari Idul Fitri 1443 Hijriah di Kabupaten Nias Selatan yang dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolres menyampaikan bahwa pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah/tahun 2022 pada tanggal 2-3 Mei 2022 dan juga menetapkan cuti bersama pada tanggal 29 April dan 4-6 Mei 2022.

Pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga tanpa penyekatan dijalur-jalur lintasan, dengan kepatuhan pada Prokes.

Apel pasukan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Nias Selatan, Fatoloza Giawa, SH.,MH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Gayus Duha, S.Pd, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sokhinaso Giawa, SH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Idealis Dakhi, S.Sos.,MAP, Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat Dionisius Wau, SE.,MM, Sekretaris Dinas Perhubungan Asarudi Giawa, S.Pd, Pjs. Palaksa Lanal Nias Mayor Laut P. Yudiono, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Nias Selatan Satria Dharma Putra Zebua, SH dan pejabat lainnya dari Lanal Nias dan Polres Nias Selatan.

Sementara  personel pasukan yang ikut dalam apel operasi yakni dari Pangkalan TNI AL Nias, Polres Nias Selatan, Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat, Dinas Perhubungan, BPBD dan Koramil 12/Teluk Dalam.

(timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here