NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH., menghadiri acara Dialog dengan perwakilan penerima Program Kartu Prakerja dari Pulau Nias yang digelar oleh Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja di Hotel Soliga Jalan Diponegoro Gunungsitoli, Selasa (12/4/2022).

Direktur Eksekutif Manajemen pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menyatakan, pihaknya memilih pulau Nias untuk menandai perjalanan sejarah dua tahun Prakerja sebagai bukti bahwa program ini melayani angkatan kerja di 514 kabupaten dan kota di Indonesia, termasuk pulau-pulau serta wilayah pedalaman tanah air.

Sementara Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto dalam arahanya secara virtual di hadapan Kepala Daerah dan Perwakilan Penerima Kartu Prakerja se-Kepulauan Nias  mengatakan bahwa di tengah keterbatasan saat pandemi, prakerja terbukti secara efisien telah beradaptasi dalam pelaksanaan program yang dijalankan 100 persen secara digital.

Penerima Prakerja di Nias Selatan paling banyak memilih pelatihan seperti strategi dan pembuatan konten pemasaran, merakit, mengelola usaha-usaha warung, serta pelatihan perangkat lunak untuk administrasi. Kehadiran Prakerja terasa bermanfaat bagi perekonomian daerah. Program ini juga mengajarkan bahwa globalisasi membuat kita tidak  berpangku tangan dan hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah, β€œ kata Hilarius Duha.

Turut hadir Bupati Nias Ya’atulo Gulo, Senior Vice President Hubungan Kelembagaan BNI Bapak Ahmad Salman Somantri, Vice President Hubungan Kelembagaan BNI Ibu Juli Kuswardani, Pemimpin BNI Cabang Gunungsitoli Bapak Rudi Darsono. (timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here