Nias Selatan, Diskominfo – Bupati Nias Selatan (Nisel) Dr. Hilarius Duha, SH.,MH mengukuhkan pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) masa bakti 2021-2024 di Rumah Dinas Bupati, Selasa (5/4/2022).

Pengukuhan tersebut sebagaimana tercantum dalam surat Keputusan Bupati Nomor 4.12_304 Tahun 2022 tentang perubahan atas Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 4.12_265 tahun 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan.

Pada acara ini, bersamaan dilaksanakan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun yang dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH.,MH, Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM, Staf Ahli, Asisten dan beberapa Kepala OPD, Camat serta pejabat struktural Dinas Pembedayaan Masyarakat Desa.

Peringatan HGN tersebut diawali dengan pembacaan sejarah singkat Gerakan PKK oleh Ketua I Bidang Pembinaan Karekter Keluarga oleh Ny. Katarina Firman Giawa.

Dalam sambutan Ketua Umum TP-PKK Ny. Tri Tito Karnavian yang dibacakan oleh Ketua Umum TP-PKK Nias Selatan Ny. Yustina Hilarius Duha mengatakan peringatan HKG PKK ke-50 merupakan peringatan tahun emas Gerakan PKK di Indonesia yang bertemakan “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK : Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”. Sesuai dengan tema tersebut, ada 2 hal pokok disampaikan yaitu pertama, jiwa kerelawan Gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK untuk bangsa; dan kedua, berbagi umtuk sesama dan saling membantu merupakan inti program Gerakan PKK.

Pada arahan Bupati Nias Selatan sebagai Pembina TP-PKK menyampaikan selamat kepada pengurus TP-PKK yang dilantik dan peringatan HKG PKK yang ke-50 tahun. Pergerakan dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga merupakan peran besar bagi kaum perempuan dalam membina rumah tangga yang lebih baik dimana rumah tangga adalah kelompok terkecil dimasyarakat. (timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here