NIAS SELATAN, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), Firman Giawa,SH.,MH., menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar oleh Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias dalam rangka persiapan kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) Tahun 2022, bertempat di Ruang Pandawa Mako Lanal Nias, Telukdalam. Kamis (31/03/2022).

“Atas nama Pemerintah Daerah se-Kepulauan Nias mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Rakor ini dengan maksud untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana Tahun 2022. Pelatihan ini sangat penting dilaksanakan karena daerah kita adalah rawan bencana. Tentu harapannya kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik,” ujar Firman Giawa.

Mengawali Rakor tersebut, Danlanal Nias, Kolonel Laut (P) Antonius Hendro Prasetyo, memaparkan beberapa konsep, tahapan, durasi waktu dan personil dalam pelaksanaan kegiatan Pelatihan Penanggulangan Bencana Tahun 2022. Peserta Rakor menyambut baik rencana kegiatan Latgulben yang akan dilaksanakan antara bulan Mei atau Juni 2022.

Rakor ini dipimpin langsung oleh Danlanal Nias, dan dihadiri antara lain Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM., Kadis Kominfo Sokhinaso Giawa,SH., Kadis Perhubungan, Drs. Faatulo Gulo, Kasatpol PP Dionisius Wau,SE.,MM., mewakili Dandim 0213/Nias Mayor Inf. Hatianus Zega (Danramil 12/Telukdalam), mewakili Kapolres Nisel, Freddy Diagram, Kepala Pelaksana BPBD se-Kepulauan Nias, Kepala UPTD Stasiun Geofisika Gunungsitoli, Buha M. Simanjuntak, dan Basarnas, Bobbi Purba. (timliputanpkp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here