Nias Selatan, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel) Firman Giawa, SH.,MH didampingi Plt.Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Tandrasokhi Halawa, S.Pd., M.Pd membuka secara resmi pelaksanaan ujian seleksi program 3 in 1 yang diikuti sebanyak 59 orang bertempat di SD Negeri Darma Caraka Teluk Dalam, Selasa (15/3/2022).

Wakil Bupati Firman Giawa berpesan kepada  peserta yang dinyatakan lulus seleksi nantinya, agar mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sungguh- sungguh, uang yang dipergunakan untuk program ini, uang masyarakat Nias Selatan,  jangan sia-siakan,  patuhi segala aturan, disiplin waktu, dan hindari kebiasaan rasa ego sehingga sumber daya manusia yang berkompeten, berkualitas serta berdaya saing, bisa diwujudkan.

Melalui program 3 in 1, diharapkan para lulusan kelak, bisa menciptakan lapangan kerja sendiri/ siap bekerja tanpa bergantung pada Pemda, seperti halnya lulusan tahun 2021, 85 persen lebih memilih tinggal dan bekerja di Semarang dari pada pulang ke Nias Selatan.

Sementara Tim Seleksi program 3 in 1 yakni Direktur Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Kartika Bawen Semarang, M. Miswanto Gunawan, M.Si dan Tim Penerima Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata (STIEPAR) Semarang Pranoto, S.Pd., M.Par

(timliputanpkp).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here