Bupati Nisel Minta OPD Lengkapi Dokumen Laporan Keuangan Tahun 2021

0
675

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan (Nisel), Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib melengkapi dokumen atas laporan keuangan Tahun Anggaran 2021 untuk keperluan pemeriksaan yang akan dilakukan Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumatera Utara.

Hal ini ditegaskan Bupati Nisel saat pertemuan dengan para Kepala OPD dalam hal menyambut kedatangan Tim BPK Perwakilan Sumatera Utara untuk pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Nisel Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Jalan Pancasila No. 1 Kelurahan Pasar Telukdalam, Selasa (22/02/2022).

Pada pertemuan tersebut, Bupati Hilarius Duha menegaskan kepada Kepala OPD untuk memberi perhatian yang serius dalam menyikapi setiap dokumen yang dibutuhkan pada saat pemeriksaan, sebab dengan dokumen yang lengkap maka akan lebih mudah dan cepat dalam pemeriksaan.

“Selama masa pemeriksaan ini, saya minta pejabat terkait tidak melakukan kegiatan dinas luar, dan secara khusus saya minta setiap Kepala OPD untuk mendampingi Bendahara/Pejabat lainnya saat dimintai penjelasannya oleh BPK dengan harapan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2021 semakin lebih baik,” harap Bupati Hilarius Duha.

Dalam sambutan Tim BPK Perwakilan Sumatera Utara sebagaimana disampaikan oleh Faizal selaku Pengendali Teknis menyebutkan durasi waktu pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun Anggaran 2021 dimulai tanggal 21 Februari s/d 12 Maret 2022. Adapun Tim BPK terdiri dari Ketua Tim, Marshal Pandapotan, dan Anggota Tim, Very Wealthy Saragih, Beni Pranata dan Mauliddin.

Saat pertemuan berlangsung Bupati Nisel didampingi oleh Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha,MM., dan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten dan Plt. Inspektur, Amsarno S. Sarumaha,SH.,MH., serta Kepala OPD lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here