Hilarius Duha: Nias Selatan siap Menyambut West Sumatera Yacht Rally 2022

0
1200

NIAS SELATAN, Diskominfo –  Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengatakan Kabupaten Nias Selatan (Nisel) siap menyambut  dan mendukung  Event West Sumatera Yacht Rally 2022.

Hal ini dikatakan Bupati Nisel saat mengikuti rapat koordinasi persiapan West Sumatera Yacht Rally 2022  yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi secara Video Conference, di Rumah Dinas Bupati, Jalan Pancasila No. 1 Kelurahan Pasar Telukdalam, Rabu (09/02/2022).

Dalam penjelasannya, menyebutkan kesiapan Pemerintah Kabupaten Nisel dalam menyambut dan mendukung kegiatan tersebut meskipun informasi Event West Sumatera Yacht Rally 2022 baru diterima oleh Pemerintah Daerah, namun pada prinsipnya Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan akan berusaha mengkoordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, termasuk anggaran yang dibutuhkan dalam rangka menyambut dan menyukseskan kegiatan tersebut.

Adapun rencana rute pelayaran peserta West Sumatera Yacht Rally 2022, yakni: Sabang, Simeuleu, Singkil, Nias Selatan, Bengkulu, Tj. Lesung, Belitung, Ketapang, Kayong Utara, Bengkayang, P. Jemaja, Tarempa-Anambas dan Natuna.

Jumlah peserta West Sumatera Yacht Rally 2022 sebanyak 32 kapal yang melintasi 14 titik pemberhentian. Keberangkatan dari Sabang mulai tanggal 15 Maret 2022 dan berakhir di Natuna tanggal 10 Juni 2022.

Saat mengikuti rapat koordinasi tersebut, Bupati Nisel didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Kabupaten Nias Selatan yang diwakili Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi, Hendri Hia,SH. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here