Camat Ikuti Rakor Antisipasi Penyebaran Omicron

0
1032

Nias Selatan, Diskominfo – Para Camat dan Kepala UPTD Puskesmas Kabupaten Nias Selatan mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dalam mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 varian Omicron yang dilaksanakan oleh Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah di Aula Kantor Bupati, Rabu (9/2/2022).

Pelaksanaan Rakor tersebut bertujuan untuk tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara virtual pada tanggal 07 Februari 2022 terkait antispasi penyebaran Omicron serta Langkah-langkah yang ditempuh untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dalam penerapan protokol Kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Fatoloza Giawa, SH.

Ketua DPRD Nias Selatan Elisati Halawa, ST dalam sambutannya bahwa para peserta Rakor ini yakni para Camat dan Kepala UPTD Puskesmas telah mempunyai pengalaman dalam penanganan Covid-19 pada tahun sebelumnya.

“Tentunya dalam menghadapi varian Omicron ini, saya tidak khawatir kepada para Camat dan Kepala UPTD Puskemas yang telah berhasil mencapai zona hijau dalam penanganan Covid-19 pada tahun sebelumnya”, Ujar Elisati Halawa.

Sementara dalam arahan Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH menyampaikan bahwa dalam hal tindak lanjut arahan Presiden RI dan Gubernur Sumatera Utara dalam pengendalian dan mengantisipasi penyebaran Omicron tentu diteruskan kepada para Camat dan Kepala Puskesmas. Demikian juga seterusnya agar hal ini disampaikan kepada Pemerintah Desa dan tenaga Kesehatan di desa.

“Dalam menghindari pandemi ini merupakan pekerjaan kita bersama dengan melibatkan semua unsur baik pemerintah, stakeholder dan para tokoh. Kita dapat melakukan pencegahan asalkan kita mau mengikuti aturannya”, harap Hilarius Duha.

Untuk mengantisipasi pandemi ini selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, cuci tangan dan terutama pakai masker serta mengantisipasi kerumunan massa.

Memperhatikan lonjakan virus omicron ini di kota-kota besar, Bupati Nias Selatan juga mengharapkan agar betul-betul memperhatikan masyarakat yang datang dari luar daerah untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, mengisolasi diri dan agar menyelesaikan vaksinasi kepada masyarakat.
(timliputandiskominfonisel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here