WAKIL BUPATI, FIRMAN GIAWA: PEJABAT YANG DILANTIK JAGA KEPECAYAAN DAN LAKSANAKAN TUGAS DENGAN BAIK

0
618

NIAS SELATAN, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), Firman Giawa,SH.,MH., menegaskan kepada pejabat yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri di tempat kerja yang baru, menjaga kepecayaan dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, karena jabatan yang dipercayakan akan dievaluasi dalam tiga dan enam bulan ke depan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa, melalui arahannya saat mengambil sumpah/janji pejabat administrator setara Eselon III (tiga) dan pejabat pengawas setara Eselon IV (empat), di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Senin (27/12).

“Dengan jabatan yang dipercayakan ini, apakah ada uang diberikan? Kalau ada beritahukan dan kami akan tindak. Jawab peserta pelantikan tidak ada, Pak Wabup. Justru itu, kami mengharapkan silakan layani masyarakat dengan baik, jangan ada pungutan kepada masyarakat. Bila kami dengar dan crosscheck benar, maka kami copot dari jabatan,” tegas Wakil Bupati, Firman Giawa.

Secara khusus Firman Giawa minta Camat jangan sakiti para Kepala Desa, terutama pelayanan administrasi jangan sampai ditunggu sampai beberapa hari. “Kalau pelayanan bisa selesai dalam beberapa menit silakan laksanakan dengan baik. Kalau banyak main-main dan tidak dapat bekerja dengan baik, pasti kami evaluasi,” ujar Giawa.

Ia mengharapkan semua pejabat yang dilantik mampu menjaga kepercayaan yang diberikan, bayangkan saja berapa ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Nias Selatan tetapi Bapak/Ibu yang dipanggil hari ini. “Sekali lagi saya katakan jagalah kepecayaan ini dengan menunjukkan kinerja yang baik, jalin kerja sama dan bantu pimpinan unit kerja dimana Anda ditempatkan.

Pejabat administrator yang diambil sumpah/janji antara lain: Camat Umbunasi, Aprianus Giawa,S.Pd., Camat Susua Goodliber Buulolo,SST., Kabag Hukum Sekretariat Daerah, Teoli Ndruru,SH., Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah, Drs. Sawato Lombu, Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD, Fatisokhi Laia,S.Pd., Sekretaris Inspektorat, Amsarno Sarumaha,SH.,MH dan Sekretaris Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Pemuda Olahraga, Sanehaoni Bidaya,SE.,M.I.P.

Berikutnya, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Olaniasita Duha,S.Kom., Irban IV Inspektorat, Yennimar Sarumaha,S.Pd., Kabid Mutasi dan Promosi BKD, Taslim Duha,S,A.P., Kabid Layanan Dinas Komunikasi dan Informatika, Eni Marlina Gaho,S.Kom., Kabid Organisasi Politik dan Kemasyarakatan Badan Kesbangpol, Abrinus Wate,SE.,M.I.P., dan Kabid Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol, Pilipus Hondro.

Pelantikan itu didasari dengan Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 5.3_617 Tahun 2021 tanggal 27 Desember 2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here