JELANG AKHIR TAHUN 2021, BUPATI NIAS SELATAN SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH RAKYAT

0
389

Nias Selatan, Diskominfo – Menjelang akhir tahun 2021, Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di tiga desa yaitu Bawomataluo, Orahili Fau dan Orahili Eho Kecamatan Fanayama di Aula Kantor Bupati, Selasa (28/12/2021).

Hilarius Duha menyampaikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Nias Selatan atas ketuntasan sertifikat tanah untuk masyarakat sehingga membuat lebih nyaman memiliki harta kekayaan.

Kepemilikan sertifikat ini menunjukan kepastian atas hak tanah yang telah diakui oleh negara serta tidak bisa diganggu-gugat lagi.

“Oleh karena itu, kepada masyarakat yang telah menerima sertifikat tanah tersebut agar disimpan dengan baik supaya tidak tercecer”, harap Hilarius Duha.

Sementara Kepala Kantor Pertanahan Nias Selatan Daniel Sepdiares Sagala dalam laporannya menyampaikan bahwa adapun penyerahan sertifikat tanah ini meliputi : 366 bidang kepada masyarakat ditiga desa, 6 bidang kepada Pemerintah Kabupaten Nias Selatan dan 53 bidang kepada PJN 3 Sumatera Utara.

“Semoga ditahun berikutnya lebih banyak lagi produk sertifikat yang akan diterbitkan, yang pastinya dengan tetap memperhatikan kualitas penerbitan sertifikat dimaksud”, harap Daniel Sagala.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here