Wakil Bupati Nisel Apresiasi Turnamen Smile Cup I Umbunasi

0
43

NIAS SELATAN (Diskominfo): Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), Firman Giawa,SH.,MH., mengapresiasi para pemuda Umbunasi yang berhasil menggagas dan memprakarsai pelaksanaan turnamen Smile Cup I tingkat kecamatan dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Nisel, Firman Giawa, pada saat menghadiri final dan acara penutupan turnamen Smile Cup I, di lapangan Merdeka Umbunasi, Desa Lawindra, Kecamatan Umbunasi, Minggu Sore (31/10/2021).

“Saya katakan jempol untuk para pemuda Umbunasi yang sangat kompak dalam menggagas dan memprakarsai pelaksanaan turnamen Smile Cup I hingga berakhir dengan baik. Demikian juga dengan para pemain yang memiliki jiwa sportifitas sehingga kegiatan turnamen dapat berjalan dengan kondusif,” ujar Firman Giawa.Wakil Bupati Nisel mengungkapkan keberhasilan pelaksanaan turnamen itu tidak terlepas karena dukungan dari Pemerintah Kecamatan dan Desa, Kepala Sekolah, Tokoh dan simpatisan olahraga Kecamatan Umbunasi.

“Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada para tokoh yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan turnamen ini. Secara khusus saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Arianus Giawa,SE., yang telah mendukung dan mengarahkan para pemuda Umbunasi,” ucap Firman Giawa. Ia mengatakan bangga dan kagum dengan Arianus Giawa sebagai salah satu pemerhati olahraga tingkat Kabupaten, ternyata di tengah kesibukannya mampu membagi dan meluangkan waktu untuk mengkoordinir para pemuda Umbunasi melalui kegiatan olahraga.

Arianus Giawa sebagai salah satu pencetus Megalit Cup I, dan II, dalam pandangan Wakil Bupati Nisel adalah sosok yang patut diteladani oleh para pemuda. “Saya harapkan jejak senior seperti ini dapat diikuti dan diteruskan oleh para pemuda Umbunasi dan sekitarnya,” harap Firman Giawa.

Untuk membina para pemuda melalui kegiatan olahraga, Wakil Bupati Nisel mengharapkan pelaksanaan turnamen itu dapat diteruskan dan diselenggarakan setiap tahun dengan merebut tropi bergilir. Dan tropi berhilirnya akan dihadiahkan oleh Wakil Bupati Nisel.Firman Giawa mengajak semua pihak dalam hal ini Pemerintah Kecamatan, Desa, dan para tokoh masyarakat Umbunasi untuk bergandengan tangan (tafaohe tanga-red) untuk mempersiapkan dan menata sarana dan prasarana olahraga. “Untuk penataan lapangan futsal ini, saya minta dilakukan dengan semangat gotong royong,” harap Firman Giawa yang sangat bersahabat itu. Panitia Turnamen Smile Cup I Umbunasi menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan untuk memerihkan HSP tahun ini, yakni futsal dan volley ball putra.

“Anggaran biaya kedua turnamen itu adalah swadaya para pemuda dan sumbangan sejumlah Kepala Desa dan tokoh. Kegiatannya berlangsung selama kurang lebih dua minggu dan finalnya dilaksanakan Minggu Sore, 31 Oktober 2021,” sebut Ketua Panitia, Mei Betkat Laia,SH.Juara I diraih oleh Klub SD Bimol FC dan juara II diraih oleh Klub Gabungan FC. Yang meraih juara dan pemain futsal terbaik (top score), selain mendapatkan hadiah dari Panitia, juga menerima dana pembinaan dari Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa.

Raisman Giawa dari Klub SD Bimol FC, dan Hepiyanus Laia dari Klub Gabungan FC dengan senada mengucapkan terima kasih kepada Panitia atas penyelenggaraan turnamen sehingga bakat-bakat para pemuda dapat tersalurkan, bahkan dapat menjalin persahabatan, serta terhindar dari hal-hal yang dapat merusak masa depan generasi muda. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Nisel yang telah memberi pengarahan dan motivasi agar kegiatan turnamen seperti ini berkesinambungan di masa mendatang,” ucap Raisman Giawa. Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Nisel, Firman Giawa bersama ibu, dan rombongan juga meluangkan waktu untuk melayat di rumah duka atas meninggalnya Ebenezer Tafonao sebagai salah satu kader tokoh pemuda, Desa Umbunasi, Kecamatan Umbunasi, serta menyampaikan kata-kata penghiburan kepada keluarga yang berduka. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here