ASN LINGKUP PEMKAB NIAS SELATAN DISWAB ANTIGEN

0
276

NIAS SELATAN, Diskominfo – Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengikuti swab antigen yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam, Senin pagi (12/07/2021).

Adapun ASN yang diswab antigen hari ini sebanyak 295 orang, terdiri dari 286 orang dinyatakan negatif, dan 9 orang dinyatakan positif. Untuk ASN/THL yang hasil swabnya positif tanpa gejala telah diedukasi untuk melakukan isolasi mandiri, dan akan terus dipantau oleh tim medis di setiap Puskesmas dan tim Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten Nias Selatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan melalui dr. Haris Sarumaha selaku koordinator pelaksana swab antigen kepada tim liputan Dinas Kominfo Kabupaten Nias Selatan seusai melaksanakan swab tersebut.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., menekankan pelaksanaan swab antigen di kalangan ASN dan THL merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Bagi ASN dan THL yang hasil swabnya positif tanpa gejala supaya melakukan isolasi mandiri dan membatasi aktivitas di luar rumah,” tandas Bupati Hilarius Duha.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, dr. Henni Kurniawan Duha,MM., menghimbau para tenaga kesehatan agar tetap semangat untuk melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19. “Buat teman-teman tenaga kesehatan, saya mengajak kita semua untuk tetap semangat dan selalu mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam menjalankan tugas,” ujar Henny Kurniawan Duha.  (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here