GEREJA BNKP HILISIMAETANO DIRESMIKAN

0
133

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan diwakili Staf Ahli Bupati, Fatoloza Giawa, SH., hadiri peresmian gedung Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Resort 11 di Desa Hilisimaetano Kabupaten Nias Selatan, Minggu (27/6)

Fatoloza Giawa menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah merasa ikut bangga atas terbangunnya gedung ibadah BNKP Resort 11 di Desa Hilisimaetano tersebut dan berharap selama jemaat mengikuti ibadah dan seluruh pelayan Tuhan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar segala sesuatu yang tidak kita inginkan dalam situasi masa pandemik ini dapat dihindari. Dikarenakan berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan terdapat semakin bertambahnya jumlah pasien yang diduga terpapar Covid 19 dan telah disarankan untuk isolasi mandiri.

Sementara itu Brigjend Pol. Drs. Bahagia Dachi, SH., MH., selaku Ketua Umum beserta anggota Kepanitiaan DPP Fornisel turut serta dalam acara tersebut melalui Daring (Online), Beliau sangat terharu melihat perkembangan gedung dan jemaat yang hadir dalam acara tersebut. Mengingat sejarah berdiri gedung BNKP Hilisimaetano penuh perjuangan seluruh jemaat baik yang ada di Desa Hilisimaetano maupun diperantauan yang mendapat dukungan penuh dari jemaat dan masyarakat Desa Hilisimaetano dari sejak beliau masih kecil (anak sekolah minggu) sampai dengan sekarang ini sudah terlihat luar biasa perkembangan pembangunan Gedung BNKP resort 11 tersebut.

Beliau berharap seluruh jemaat dan pelayan Tuhan agar tetap semangat dalam menjaga dan merawat gedung serta menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam iman melalui ibadah. Dan meminta seluruh jemaat dan pelayan Tuhan agar selalu mengingatkan anak-anak generasi penerus akan bahaya Narkoba yang saat ini sedang maraknya di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias Selatan.

Sehingga beliau berharap generasi muda yang ada di Kabupaten Nias Selatan khususnya Desa Hilisimaetano dapat menjadi orang sukses dan berprestasi di masa akan datang dengan iman yang kuat dan kepintaran tanpa pengaruh Narkoba.

Gedung BNKP Resort 11 Desa Hilisimaetano diresmikan dengan tertandatangan oleh Ephorus, Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, M.Si, dan Sekretaris Umum, Pdt. Dorkas Obienti Daeli, M.Th, pada tanggal 26 Juni 2021 dengan Nomor: 657/III/6/2021.

Turut hadir beberapa Kepala OPD Kabupaten Nias Selatan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Kepanitian Fornisel, dan undang lain dalam acara peresmian tersebut sekaligus mengikuti Ibadah.(timliputandiskominfonisel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here