Pemkab Nisel Kembali Mendapat Alokasi Vaksin Sinovac

0
49

NIAS SELATAN, Diskominfo – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mendapat alokasi Vaksin Sinovac sebanyak 450 vial dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang diterima melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan, Telukdalam KM 3, Senin (7/6).

450 Vial Vaksin Sinovac tersebut dijemput oleh Tim Dinkes dari Bandara Binaka Gunungsitoli melibatkan pengawalan Polres Nisel dan diserahkan secara langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan yang diwakili Sekretaris, Sittinurani Lase, SKM.

Sittinurani Lase menjelaskan 450 vial alokasi vaksin yang diterima dari Kemenkes RI tersebut diperkirakan akan dipergunakan untuk 2250 orang untuk dua kali pelaksanaan vaksin bagi Pelayan Publik ASN, TNI/POLRI dan lansia di Kabupaten Nias Selatan yang belum mendapatkan Vaksin Sinovac baik di daratan maupun di Kepulauan.

Saat serah terima tersebut telah dilakukan pengecekan kembali untuk memastikan kondisi dan jumlah kebenaran 450 vial Vaksin Sinovac yang kemudian disimpan kedalam Box penyimpanan pada suhu yang telah disesuaikan dengan standar penyimpanan Vaksin Sinovac yang telah ditentukan.

Turut Hadir Mewakili Kejari Nias Selatan, Firman H. Simorangkir, P2P, Ronald Rambe, Kasi Intel, F.D.R Zebua, Pembantu Inpektorat 4, Kasi Aro Nduru ST., MM., Kapolkes TNI AD/Koramil Telukdalam, Peltu Fisherman Zebua, Urkes Polres Nisel, Brigpol Bindu F. Simangungsong, KA Polkes TNI AL Nias Selatan, Alber Semangat Wau, serta Kepala Puskesmas. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here