RAKYAT INDONESIA BERSATU DAN PERKOKOH PANCASILA

0
67

NIAS SELATAN, Diskominfo – Presiden Republik Indonesia (RI) mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum prefesional, generasi muda dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan berperan aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila dalam mewujudkan Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Demikian dikatakan oleh Presiden RI, Ir. Jokowi Dodo melalui amanat selaku inspektur upacara pada Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021, di depan Gedung Pancasila, Jakarta.

Upacara tersebut diikuti secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Firman Giawa,SH.,MH., Sekretaris Daerah, Ir. Ikhtiar Duha,MM., Wakapolres, Kompol Jauhari Lumbantoruan dan Pasintel Lanal Nias, Mayor Laut (T) Rudi Taufik.

Serta Staf Ahli Bupati, Setao Amazihono dan Fatoloza Giawa, Asisten, Gayus Duha dan Martinus Halawa, Kepala Dinas P2KBP3A, Yanto Gohae, mewakili Kepala Dinas Kominfo, Walaupun Sarumaha selaku Kepala Seksi Layanan Hubungan Media dan Penyediaan Akses Informasi dan Kepala Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Selatan, Oktafianus Fau.

Mengikhiri amanat Presiden RI mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir Pancasila dan selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Adapun tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.

Meskipun upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini diikuti secara virtual di Aula Rumah Dinas Bupati, namun nuasanya sangat berhikmat. Contohnya Pemerintah Kabupaten Nias Selatan saat mengikuti ucapara mengenakan pakai adat sebagai kearifan lokal yang terus dilestarikan di daerah tersebut. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here