FORKOPIMDA NIAS SELATAN MONITORING MUDIK LEBARAN DI PULAU TELLO

0
855

NIAS SELATAN, Diskominfo – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Nias Selatan melakukan monitoring antisipasi mudik lebaran Tahun 2021, di Pos Terpadu, Pelabuhan Pulau Tello, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (15/05).

“Kami sebagai Forkopimda yakni Bupati, Wakil Bupati, Dandim Nias bersama Danlanal Nias datang ke Pulau Tello dalam rangka monitoring ke Pos Terpadu yang sudah berjalan dari tanggal 06 Mei 2021 sampai tanggal 17 Mei 2021,” ujar Kapolres Nias Selatan, AKBP Arke Furman Ambat,S.IK.,MH., saat diwawancarai oleh Tim Liputan Dinas Kominfo Nias Selatan.

Ia menjelaskan antisipasi mudik lebaran itu dilakukan untuk memonitoring kapal-kapal yang keluar masuk di Pelabuhan Pulau Tello, baik dari Teluk Dalam maupun dari Sumatera Barat, serta mengecek dan memeriksa penumpang yang masuk atau keluar di pelabuhan Pulau Tello. Hal itu dilakukan untuk mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam pemantauan Forkopimda pelaksanaan monitoring antisipasi mudik lebaran tahun 2021 di wilayah Kabupaten Nias Selatan sudah berjalan dengan baik. “Untuk pelaksanaan pemeriksaan dan pemberian himbauan kepada masyarakat sudah berjalan dengan baik. Hal ini terlihat sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya sudah berjalan sebagaimana mestinya,” jelas Arke Furman Ambat.

Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Dengan pengalaman dan kondisi yang ada Nias Selatan masih dalam zona hijau. Itu semua berkat, usaha dan kerjasama kita bersama, sehingga untuk mempertahankan kondisi itu tetap menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, yakni pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jaga imunitas tubuh,” imbau Bupati Nias Selatan.

Pada saat monitoring ke Pos Terpadu Antisipasi Mudik Lebaran itu, Nyonya Kapolres Nias Selatan, Nyonya Danlanal Nias dan Nyonya Dandim 0213/Nias menyerahkan paket lebaran kepada petugas. (timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here