SATGAS COVID -19 LAKUKAN SWAB ANTIGEN DI POS PENGAMANAN TERPADU

0
625

Nias Selatan, Diskominfo – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Nias Selatan melakukan Swab Antigen kepada petugas pos pengamanan terpadu antisipasi mudik lebaran tahun 2021 Kepulauan Batu di Pelabuhan Tello, Selasa (18/5). Dari ke-14 petugas pos pengamanan terpadu yang di Swab Antigen dimana hasilnya negatif.

Bupati Nias Selatan melalui Camat Pulau-Pulau Batu Kornelius Wau menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Saya mengharapkan kepada Camat sekepulauan dan Kepala Desa untuk selalu melakukan koordinasi terpadu dengan TNI/POLRI dan Puskesmas sebagai garda terdepan dan melakukan upaya-upaya pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran Covid-19”, harap Bupati melalui Camat Pulau-Pulau Batu.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan penyerahan berupa masker kepada tujuh kecamatan kepulauan batu. Kemudian penyerahan bantuan logistik kepada keluarga yang mengalami musibah kebakaran rumah dan kepada keluarga yang rumahnya terkena dampak abrasi laut. Bantuan tersebut diserahkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias Selatan.

Selain itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Nias Selatan bersama Forkopimcam Kepulauan Batu membagi masker kepada masyarakat Kelurahan Pasar Tello.

(timliputandiskominfonisel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here