Mimbar Pelayanan Firman Tuhan Disiarkan Pagi Dan Sore Di Teluk Dalam

1
1134

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., membuka secara resmi pelaksanaan mimbar pelayanan bersama hamba Tuhan untuk memberi penguatan iman umat Kristiani di Kota Telukdalam dan sekitarnya terkait dengan wabah penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda masyarakat dunia termasuk Indonesia.

Mimbar pelayanan bersama itu dilaksanakan dalam bentuk pemutaran lagu-lagu rohani yang disertai dengan khotbah firman Tuhan melalui media corong/toa di menara gereja BKPN Jemaat Telukdalam sebanyak dua kali dalam sehari mulai pagi pukul 06.00 WIB dan sore pukul 18.00 WIB akan berlangsung selama 30 menit.

Pembukaan kegiatan tersebut dimulai Selasa (21/04), di halaman gereja BKPN, Jalan Gereja Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Acara ini dihadiri oleh Danlanal Nias, Kolonel Jan Lucky Boy Siburian,SE.,M.Tr.Hanla., dan Kapolres AKBP I Gede Nakti Widhiarta,S.I.K.

Menurut Ketua GMDM/JDS Kabupaten Nias Selatan, Pdt. Mardalianus Wau,M.Th., dasar pelaksanaan mimbar pelayanan bersama ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan pimpinan lembaga gerejawi dan Ormas Keagamaan Kristen pada tanggal 8 April 2020 yang lalu.

“Mimbar pelayanan bersama ini dilaksanakan dalam bentuk pemutaran lagu-lagu rohani dan khotbah-khotbah alkitabiah sebanyak dua kali dalam sehari (pagi dan sore) dengan alokasi waktu yaitu 30 menit pagi dan 30 menit sore, dengan pengkhotbah bergantian,” ujar Pdt. Mardalianus Wau selaku penanggungjawab kegiatan.

Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nias Selatan, Sof. Ndruru,S.Ag.,M.A., menyambut baik pelaksanaan mimbar palayanan firman Tuhan yang diprakarsai oleh para hamba Tuhan. Pihaknya mengharapkan program tersebut bisa berkelanjutan, dan menghimbau umat kristiani untuk meluangkan waktu mendengar firman Tuhan.

“Sebab, dalam situasi apapun termasuk dalam menghadapi wabah virus corona tidak ada alasan kita untuk meninggalkan Tuhan, tetapi marilah kita berserah diri kepada yang maha kuasa sebagai pelindung kita,” ujar Sof. Ndruru.

Sementara sambutan Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti Widhiarta, menghimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin dan mentaati himbauan-himbauan dari pemerintah karena virus corona ini adalah penyakit yg sangat berbahaya.

“Oleh karena itu, diharapkan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dan ibadah dilaksanakan di rumah masing-masing. Kita bersyukur sampai saat ini warga Nias Selatan belum ada yang terpapar dengan virus ini. Mudah-mudahan dengan adanya mimbar bersama ini, masyarakat kita semakin terberkati,” harap Kapolres Nias Selatan.

Bupati Nias Selatan, Hilarius Duha, mengatakan perlu kita ketahui bahwa begitu banyak korban di dunia termasuk Indonesi, makanya pemerintah pusat membuat kebijakan yaitu menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan, serta selain menjaga kesehatan juga berserah diri kepada Tuhan. “Saya mengapresiasi pelaksanaan mimbar bersama ini dan saya nyatakan dibuka secara resmi,” tandas Bupati Nias Selatan.

Mengakhiri acara tersebut, Ketua PGID Kabupaten Nias Selatan, Agustus Nazara,M.Th., mengatakan mimbar pelayanan bersama ini akan berlangsung sampai tanggal 29 Mei 2020 dan akan diperpanjang sesuai dengan kebutuhan dan berdasarkan hasil evaluasi.

Tema khotbah hari ini “Semangat Menanggung Penderitaan (Amsal 18:24), dengan pengkhotbah Pdt, Dr. Foluaha Bidaya,M.Th., dari gereja BKPN dan besok Pdt. Demia Zauso Wau,S.Th., dari gereja BNKP.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Ketua PGPI, Pdt. Foboro Kiong,M.Th., Ketua BKAG, Pdt. Pengalaman Bago,S.Th., Ketua Distrik GMI, Pdt. Steven Tandjung,M.Th., Pengurus GMI, Pdt. Pesanan Telaumbanua,M.Th., Plt. Pendeta Jemaat Telukdalam, Pdt. Ade Prihatini Wau,S.Th., Pimpinan SBK, Satya Meweng Kang, Tokoh Masyarakat Sidi Adil Harita,S.Sos.,M.A., dan Yulinar Bidaya serta Sekretaris Jemaat BKPN Telukdalam, Arisman Sarumaha,SE. 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here