Camat Fanayama Laksanakan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota BPD Siwalawa

1
540

NIAS SELATAN, Diskominfo – Camat Fanayama, Arifman Fatizanolo Wau,SS.,MM., atas nama Bupati Nias Selatan melaksanakan pengambilan sumpah/janji Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Siwalawa, di Aula Kantor Camat Fanayama, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (22/04).

Pengambilan sumpah/janji Anggota BPD tersebut didasari pada Pasal 16 Peraturan Menteri Dalam Negeri 110 Tahun 2016 tentang Badan Permusyawatan Desa dan Keputusan Bupati Nias Selatan Nomor 18.05_347 Tahun 2019 tentang Penetapan Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa Siwalawa Kecamatan Fanayama Kabupaten Nias Selatan.

Seusai pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh Camat Fanayama, Arifman Fatizanolo Wau, dengan saksi Rohaniawan, Pdt. Thomas Sarumaha,S.Th., Tokoh Masyarakat, Onekheta Sarumaha, Kepala Desa Siwalawa, Balazizokho Sarumaha,S.Pd., dan Sekcam, Taohao Hondro.

Selain itu, Ketua BPD Siwalawa yang terpilih menandatangani keputusan BPD Siwalawa Nomor 144/02.Kpts/BPD-SWL/2020 tentang penetapan pimpinan BPD dan keputusan BPD Siwalawa Nomor 144/03.Kpts/BPD-SWL/2020 tentang penetapan Ketua dan Anggota Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa dan Pembinaan Kemasyarakatan serta Bidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Adapun Pimpinan BPD Siwalawa masa bhakti 2020-2026, Ketua, Walaupun Sarumaha,S.Pd.,M.A.,M.I.P., Wakil Ketua, Tanggapan Sarumaha,S.Pd., Sekretaris, Elovering Sarumaha,S.Pd., Ketua Bidang Pelnituden Sarumaha,A.Md., dan Adoramus Sarumaha. Serta Anggota BPD Siwalawa, Srihandayani Sarumaha, Kupercayakan Sarumaha, Sunozokho Sarumaha, dan Salimani Sarumaha.

Dalam arahan Camat Fanayama, Arifman F. Wau, mengucapkan terima kasih kepada BPD Siwalawa yang lama atas dedikasi yang baik dalam menjalankan tugas selama ini, semoga Tuhan yang membalaskannya. “Untuk BPD Siwalawa yang baru mengucapkan sumpah/janji diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik dan mampu menjalin dukungan dan kerjasama semua stakeholder (pemangku kepentingan),” harap Camat Fanayama yang sangat tegas dan bersahaja.

Hadir pada acara tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Bawomataluo, Tiarman Laia,SKM., Babinsa dari Koramil 12/Telukdalam, Serda Omerianto Zagoto, pejabat struktural dan jabatan pelaksana Kantor Camat Fanayama diantaranya Kepala Seksi Pemerintahan, Marselinus Zagoto,SE dan Kasi Pelum, Gembirahati Sarumaha,S.Pd, serta tamu dan undangan lainnya.

Acara pengambilan sumpah/janji anggota BPD Siwalawa oleh Camat Fanayama terlaksana dengan baik dan tetap menjaga jarak dan cuci tangan untuk pencegahan penularan covid-19.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here