Bupati Nias Selatan Tinjau Lokasi Lahan Ketahanan Pangan Selama Wabah Covid-19

3
501

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH bersama unsur Forkopimda yakni Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Jan Lucky Boy Siburian, M.Tr.Hanla, Kapolres Nias Selatan AKBP I Gede Nakti Widhiarta, S.I.K dan mewakili Danramil 12/Telukdalam meninjau lokasi lahan ketahanan pangan selama wabah Covid-19 di Desa Sondregeasi Kecamatan Luahagundre Maniamolo dan Desa Faomasi Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo, Senin (20/4).


Peninjauan lokasi tersebut turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Gayus Duha, S.Pd., Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ermanjaya Buulolo, SST, Kepala Dinas Pertanian Ir. Norododo Sarumaha.,MM, Camat Luahagundre Maniamolo, Rosmanis Dachi, SS dan Camat Maniamolo Riang Hati Wau.
Kegiatan ini dalam rangka meninjau lokasi lahan untuk penanaman sejumlah tanaman pangan sebagai langkah mengantisipasi jika virus Corona masih terus mewabah. Hal ini disampaikan Bupati Nias Selatan.

“Untuk mengantisipasi wabah ini berkepenjangan pemerintah daerah perlu kesiapan ketahanan pangan, ini juga merupakan instruksi dari pemerintah pusat ke daerah. Tanaman yang dimaksud yakni tanaman yang cepat produktif, produksi dan mungkin juga sebagai pengganti beras,” ujar Hilarius Duha.
Pemanfaatan lahan yang tidak diproduktif menjadi produktif itu juga sebagai salah satu upaya pihak unsur Forkopimda untuk memotivasi pemerintah desa dan masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan-lahan produktif untuk penanaman tanaman yang cepat berproduksi.

3 KOMENTAR

  1. Proyek Ketahanan Pangan Harus terus dilakukan demi keberlangsungan hidup masyarakat Nias, apalagi diera pandemi seperti ini. Bisa-bisa suatu saat nanti akan terjadi kelangkaan bahan pangan. Jadi Mohon pemerintah Nias terus mensupport dan menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga lahan dan ketahanan panggannya. terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here