Ketua TP PKK Nisel Pantau Layanan KB Di Sejumlah Puskesmas

,

Nias Selatan, HUMAS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Selatan, Ny. Yustina Hilarius Duha didampingi Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Nias Selatan (Nisel) Megawati You, SKM.,MPH bersama pengurus PKK lainnya memantau secara langsung proses pelaksanaan pekan pelayanan KB yang diselenggarakan di Puskesmas Luahagundre Maniamolo, Rabu (07/12). 
Menurut pantauan Ny. Yustina Hilarius Duha, pelaksanaan pekan pelayanan KB telah terlaksana dengan baik dan diharapkan kiranya pada masa yang akan datang masyarakat semakin banyak yang manjadi akseptor KB di wilayah Kabupaten Nisel.
Dalam pemaparan Kepala Dinas P2KBP3A Nisel menyebutkan bahwa rencana target yang akan mengikuti pelayanan KB baru inplant paling banyak 25 akseptor, tetapi realitasnya sudah melebihi dari target menjadi 45 akseptor. Pesertanya yakni 31 akseptor di Posyandu Kelurahan Pasar Telukdalam dilaksanakan kemarin dan 14 akseptor di Puskesmas Luahagundre Maniamolo dilaksanakan hari ini. Selain pemasangan Inplant, dan empat akseptor lainnya adalah pemasangan Intra Uterus Device (IUD). Mereka rata-rata ibu yang masih usia produktif, ujar Megawati You.
Seusai Ny. Yustina Hilarius Duha memantau pelayanan KB, juga meluangkan waktunya meninjau gedung Balai Penyuluhan KB di Kecamatan Luahagundre Maniamolo. Meskipun disertai hujan namun semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik. (timliputanhumasnisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image