Nias Selatan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2017

,

          NIAS SELATAN, Diskominfo Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017 di Kabupaten Nias Selatan terlaksana dengan baik, lancar, aman, dan tertib serta penuh hikmat. Upacara tersebut dilaksanakan di lapangan Orurusa Telukdalam, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (25/11). Dengan tema HGN kali ini adalah “Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru”.

 

          Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., selaku inspektur upacara dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sidi Adil Harita, S.Sos.,MA., Kapolres AKBP Robert Kennedy Aritonang, S.Pd.,SH., Kajari Riyono, SH.,MH., Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, Wakil Ketua DPRD Yohana Duha, Plt. Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha, MM., Kepala SKPD, Kepala Bagian, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Pengawas Tingkat SD, SMP, SMA/SMA serta Guru-Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

 

          Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Bupati Nias Selatan menyatakan peserta didik saat ini adalah Calon Generasi Emas Indonesia tahun 2045 yang harus memiliki bekal jiwa Pancaila yang baik guna menghadapi dinamika perubahan yang sangat cepat dan tidak terduga.

 

          Oleh karena itu, Mendikbud Muhadjir Effendy mengharapkan agar mendukung guru-guru kita untuk terus bekerja keras mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia. “Guru harus dapat berperan sebagai “the significant other” bagi peserta didik dan guru harus menjadi sumber keteladanan,” harap Mendikbud.

 

          Melalui pidatonya, Mendikbud menyampaikan bahwa pemberian tunjangan profesi bagi guru yang telah tersertifikasi, serta tunjangan khusus bagi guru yang mengabdi di daerah khusus akan terus menjadi perhatian. “Demikian pula guru-guru yang memiliki keahlian ganda untuk memenuhi kebutuhan pendidikan kejuruan akan terus di tingkatkan bersamaan dengan program-program Guru Garis Depan untuk mencapai pemerataan pendidikan yang berkualitas,” ujar Muhadjir Effendy.

 

          Dalam memeriahkan peringatan HUT PGRI ke-72 dan HGN Tahun 2017 di Kabupaten Nias Selatan melaksanakan berbagai perlombaan antara lain: lomba menggambar dan Cipta Cerpen tingkat SD, serta lomba volleyball, Catur, Tenis Meja, dan Paduan Suara Mars PGRI tingkat Cabang Dinas Pendidikan, termasuk seminar Nasional untuk kalangan guru se-Kabupaten Nias Selatan.

 

          Seusai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang se-Kabupaten Nias Selatan Periode 2017-2022 oleh Bupati Nias Selatan. (timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image