Peringatan HKN Ke-53 Tahun 2017 Momentum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

,

           NIAS SELATAN, Diskominfo – Kabupaten Nias Selatan (Nisel), melaksanakan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Tahun 2017, di lapangan Orurusa Telukdalam, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Senin (20/11).  Pada peringatan HKN ini,  Menteri Kesehatan  Republik Indonesia (Menkes RI) Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek,SpM (K) mengharapkannya sebagai  momentum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dengan tema “Keluarga Sehat Indonesia Kuat”. Hal ini disampaikan oleh Menkes RI melalui sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., sebagai inspektur upacara.

           Pada kesempatan itu, Menkes Nila Djuwita F. Moeloek mengajak semua keluarga untuk mengutamakan perilaku hidup bersih dan sehat. “Mari kita tingkatkan kualitas hidup keluarga kita dengan mengonsumsi makanan yang sehat terutama sayur dan buah, serta senantiasa berolah raga atau melakukan aktivitaas fisik,  melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ajak Moeloek.

           Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Ketua DPRD Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, Kapolres yang diwakili Kompol Martin Luther Dakhi,S.Sos., Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM., Ketua KPU Alfian Zenius Dakhi,SE., Staf Ahli, Asisten, Kadis, Kaban, Kabag, Camat, tamu dan undangan. Dengan komandan upacara Analisa Nasir Laia,SKM., selaku Kepala Puskesmas Aramo.

           Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam momentum HKN ke-53 Tahun 2017 di Nisel, antara lain: lomba balita sehat, lomba sehat bugar, senam cuci tangan kreasi dari Puskesmas Aramo dan O'o'u serta Simulasi Korban Bencana Alam dari Puskesmas Onolalu. (timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image