Komisi IX DPR RI Kunjungan Kerja Di Kabupaten Nias Selatan

,

               NIAS SELATAN, Diskominfo – Anggota DPR RI dari Komisi IX (sembilan) melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Nias Selatan untuk mendapatkan informasi tentang realisasi program dan anggaran yang dibiayai APBN khususnya dalam bidang kesehatan, ketenagakerjaan, kependudukan dan pengawasan obat dan makanan. Kunker ini disambut oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Selatan, di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Teluk Dalam, Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (27/10).

               Pada kesempatan itu, Komisi IX mengadakan pertemuan dengan pemerintah daerah, mitra kerja dan masyarakat umum. Selain itu, mereka mengunjungi Desa Bawomataluo untuk melihat secara langsung keunggulan rumah tradisional yang begitu besar dan megah di antara rumah adat lainnya di Pulau Nias, serta menyaksikan atraksi lompat batu yang dilakoni para pemuda dari Desa setempat. Selanjutnya, mereka meninjau pelayanan medis dan sarana prasarana di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lukas Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan.

               Rombongan ini dipimpin oleh Dr. H. Saleh Partaonan Daulay,M.Ag.,M.Hum.,MA., selaku Ketua Tim sekaligus sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI. Dengan rombongan dari Komisi IX sebanyak 15 orang terdiri dari:  Hj. Elva Hartati,S.IP.,MM, Nurmansah E. Tanjung,SE., Nursuhud, Marinus Gea,SE (PDIP), Betti Shadiq Pasadigoe (Golkar), H. Khaidir Abdurrahman,S.IP., (Gerinda), Anita Jacoba Gah,SE., Drs. Ayub Khan (Demokrat), Marwan Dasopang, Handayani,SKM., Krisna Mukti (PKB), Anshory Siregar, Dr. Adang Sudrajat,MM.AV (PKS) dan Muhammad Iqbal,SE.,M.Com (PPP).

               Hadir dari eksekutif di antaranya, Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Wakil Bupati Nias Selatan, Sozanolo Ndruru, Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoly,SE., dan masing-masing Instansi/Unit Kerja terkait, tingkat Pusat misalnya dari Kementerian Kesehatan, Provinsi Sumatera Utara seperti dari BPJS, BKKBN dan Balai POM serta Kepala SKPD Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias.

               Bupati Nias Selatan mengharapkan perhatian dari Pemerintah Pusat akan semakin bertambah setelah adanya kunjungan dari Komisi IX DPR RI. “Kami selaku Pemerintah Daerah sangat mengharapkan pembangunan dan penambahan sarana prasarana di bidang kesehatan dan peningkatan Sumber Daya Manusia melalui pemberian pelatihan untuk menunjang ketrampilan kerja bagi generasi muda. (timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image