Kapoldasu Resmikan "Aula" Simuk Polres Nias Selatan

,

NIAS SELATAN, Diskominfo – Kepala Kapolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama Ketua Bhayangkari Roma Megawanty Pasaribu dan rombongan melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka kunjungannya ke Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sabtu (26/08). Salah satunya adalah meresmikan Aula Simuk Polres Nisel dan menyerahkan tiga unit mesin pompa air, masing diterima oleh Kabag Sumnda Polres Nisel, Kompol Martin Luther,S.Sos., Kapolsek Lolowau AKP Fadlun,S.Si dan Kapolsek Gomo Iptu Sunarman.

“Simuk adalah nama salah satu pulau terluar di wilayah Nisel, sehingga untuk lebih mudah diingat dijadikan sebagai nama Aula Polres Nisel,” sebut Kapolres AKBP Robert Kennedy Aritonang,S.Pd.,SH., melalui loporannya untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di jajaran Poldasu. Peresmian Aula tersebut Kapoldasu didampingi oleh Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Ketua DRPD Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., dan Forkopimda lainnya.

Seusai memberi arahan ke jajaran Kepolisian Resor Nisel, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw disambut di Pendopo, Jalan Pancasila Nomor 1 Telukdalam, dengan acara ramah-tamah bersama Bupati Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., Ketua DRPD Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., Wakil Ketua DPRD Yohana Duha, Plt. Sekretaris Daerah Ir. Ikhtiar Duha,MM., dan Forkompimda, serta Ketua Tim Penggerak PPK Ny. Yustina Hilarius Duha, Kepala SKPD dan Kepala Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Nisel.

Selanjutnya Kapoldasu dengan senang hati dan gembira mengunjungi Desa Bawomataluo sebagai Desa Wisata yang memiliki rumah adat tertinggi di pulau Nias dan menyaksikan lompat batu yang sangat menganggumkan. Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Nias Selatan bersama sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama, menyematkan pakaian adat serta menganugerahkan sebuah nama kebesaran kepada Kapoldasu Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Ketua Bhayangkari Roma Megawanty Pasaribu (Nyonya Kapoldasu-red).

Nama Kapoldasu adalah “Tuha Samugö Sihönö Duha” dan Ketua Bhayangkari Sumatera Utara adalah “Ria Mbarasi Samaeri Harita.” Pemberian nama kebesaran ini dikukuhkan secara adat, maka dengan pengukuhan ini menandakan bahwa Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Roma Megawanty Pasaribu secara adat resmi menjadi warga Nias Selatan.

Kunjungan Kapoldasu didampingi pejabat utama jajaran Poldasu, antara lain, Kepala Biro Logistik Kombes Pol Gutav Leo, Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes Pol Heri Subiantoro, Direktur Kepolisian Air Kombes Pol Syamsul Badhar, Direktur Intelkam Kombes Pol Dedi Kusumabakti, Dan Sat Brimob Kombes Pol Zulfikar Tarius dan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kombes Pol Rina Sari Ginting dan Kepala Bidang Telekomunikasi dan Informasi (TI) Kombes Pol Yusuf. (ws_timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image