Bupati Nias Selatan Sambut Kunjungan Balitbang Kemenhan RI

,

NIAS SELATAN, Diskominfo – Kunjungan Kapuslitbang Strahan Balitbang Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI), Laksma TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc.,MMDS dengan Kolonel Inf. FX Giyono,SE dan Darmawan HP,S.IP.,M.Si., disambut oleh Bupati Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., bersama Forkopimda, Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM., dan Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Penyambutan dilaksanakan di Pendopo Bupati, Jalan Pancasila No. 1 Telukdalam, Senin (21/08).

Laksma TNI Agus Rustandi bersama dua orang rombongannya menurut jadwalnya akan berada di Kabupaten Nias Selatan selama lima hari, mulai tanggal 21-25 Agustus 2017 untuk melakukan pengumpulan data dan wawancara ke beberapa SKPD dan instansi lainnya, terkait dengan pendataan pulau-pulau terluar yang berada di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

“Salah satu tujuannya mendata pulau-pulau terluar ini untuk mengembangkannya menjadi objek-objek wisata. Sebab, salah satu program Nawa Cita Presiden Pak Jokowi adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara kesatuan. Jadi, saya akan membawa data-data yang diberikan oleh Bapak/Ibu (SKPD dan Instansi terkait),” ujar Agus Rustandi.

Kapuslitbang Strahan Balitbang Kemenhan itu mengungkapkan bahwa sebagai warga masyarakat tidak hanya memberi kemudahan untuk menerima wisatawan, namun yang paling penting adalah memberi keramahan setiap menyambut para wisatawan, karena Indonesia mempunyai banyak keunggulan dalam bidang pariwisata.

Bupati Hilarius Duha melalui sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Laksma TNI Ir. Agus Rustandi, M.EngSc.,MMDS bersama dengan rombongan Kolonel Inf. FX Giyono,SE dan Darmawan HP,S.IP.,M.Si. Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk perhatian untuk kemajuan Kabupaten Nias Selatan, dan dinyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Balitbang Kementerian Pertahanan Republik Indonesia itu dengan mendorong SKPD dan Instansi terkait untuk memberikan data dan informasi yang dibutuhkan.

Sementara Ketua DPRD Nias Selatan, Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., selain menyambut dan mempunyai rasa bangga atas kedatangan Laksma TNI Agus Rustandi bersama rombongannya, juga meminta agar meluangkan waktunya untuk mengunjungi objek-objek wisata ternama yaitu keindahan ombak di Pantai Sorake Lagundri dan rumah adat di Desa Bawomataluo dengan lompat batu serta berbagai keunikannya.   

 Pada kesempatan itu Bupati Hilarius Duha bersama Forkopimda menyerahkan seperangkat pakaian adat Nias Selatan kepada Laksma TNI Agus Rustandi yang dilengkapi dengan alat-alat pertahanan sebagai penghargaan kepada tamu yang terhormat dan juga disebut sebagai pertanda menjadi warga Nias Selatan, dan merupakan adat istiadat yang tetap dilestarikan. (ws_timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image