Ranperda Tentang APBD TA. 2017 Disahkan DPRD Nisel Tepat Waktu

,

Nias Selatan, HUMAS – Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) tentang APBD Tahun Anggaran 2017 telah disahkan secara resmi oleh DPRD Nisel melalui rapat paripurna yang berlangsung Selasa (29/11). Rapat paripurna ini dihadiri oleh 29 dari 35 anggota DPRD Kabupaten Nisel. Dalam pemandangan akhir seluruh fraksi, menerima dan menyetujui Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Perda tentang APBD TA. 2017. R-APBD ini ditetapkan satu bulan sebelum berakhir Tahun Anggaran 2016.
Dalam sambutan Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., yang disampaikan di depan para anggota dewan, menyatakan bahwa penyusunan Rancangan APBD Kabupaten Nisel TA. 2017 merupakan rangkuman dari kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran TA. 2017 yang telah ditetapkan menjadi nota kesepakatan antara pemerintah dan DPRD Kabupaten Nisel. Selanjutnya, Hilarius Duha menandaskan bahwa kebijakan belanja daerah dalam Ranperda tentang APBD TA. 2017 ini menyerap alokasi belanja dalam rangka implementasi visi dan misi pemerintah daerah yang telah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Nisel tahun 2016 – 2021.
Pada akhir sambutannya, Hilarius Duha menyampaikan apresiasi atas kontribusi DPRD dalam pembahasan Ranperda ini. “Semoga keharmonisan yang tercipta antara Pemerintah Daerah bersama DPRD dapat terjalin dengan baik dalam rangka Mewujudkan masyarakat yang maju, sehat dan cerdas, dengan kepemimpinan yang melayani, jujur dan sederhana,” ujar Hilarius Duha. Kiranya keharmonisan ini janganlah cepat berlalu di masa yang akan datang, harap Duha disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh yang hadir. 
Sementara itu Ketua DPRD Nisel, Sidi Adil Harita,S.Sos.,MA., membalas harapan Bupati tersebut dengan mengatakan, kemesraan ini janganlah cepat berlalu yang kembali disambut tepuk tangan meriah. Sidi Adil juga menyatakan, inilah pertama kalinya dalam sejarah sejak terbentuknya Kabupaten Nias Selatan penetapan Ranperda tentang APBD disahkan tepat pada waktunya, sebagaimana diamanatkan undang-undang bahwa pengesahan APBD ditetapkan satu bulan sebelum berakhir tahun anggaran berkenan. (timliputanhumasnisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image