Pemkab Nias Selatan Harapkan Keatifan Gerakan Pramuka

,

NIAS SELATAN, Diskominfo – Untuk mencegah dan menekan terjadinya kenakalan di kalangan remaja dan generasi muda pada saat ini, pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengharapkan langkah-langkat yang nyata melalui gerakan pramuka. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Sozanolo Ndruru pada peringatan hari pramuka ke-56 tahun 2017 yang dilaksanakan di lapangan Orurusa Telukdalam, Senin (14/08).

Melalui arahannya menegaskan bahwa gerakan pramuka merupakan salah satu metode untuk membentuk karakter dan sumber daya manusia yang seutuhnya, kuat secara fisik dan mental, cerdas, disiplin, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan cinta tanah air serta memiliki rasa kasih sayang terhadap sesama.

“Untuk mewujudkan harapan tersebut, maka sangat diharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak dengan memperkuat organisasi dan manajemen serta mengaktifkan gerakan pramuka pada semua tingkatan sekolah yaitu mulai tingkat SD hingga SMA dan SMK,” harap Wakil Bupati Nias Selatan selaku inspektur upacara.

Seusai upacara peringatan hari pramuka ke-56 tahun 2017 di lapangan Orurusa Telukdalam, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lomba defile pramuka dari semua tingkatan sekolah. Meskipun diwarnai hujan, namun peserta tetap semangat mengikuti perlombaan. (ws_timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image