Danrem Sibolga Survei Lokasi Kodim Nias Selatan

,

NIAS SELATAN, Diskominfo – Danrem 023/Kawal Samudera, Sibolga, Sumatera Utara, Kolonel Inf. Doni Hutabarat bersama rombongan melakukukan kunjungan sekaligus mensurvei calon lokasi Kodim Kabupaten Nias Selatan, Jumat (11/08).

Kunjungan Danrem disambut oleh Wakil Bupati Sozanolo Ndruru, Plt. Sekda Ir. Ikhtiar Duha,MM., Tokoh Masyarakat Sului Zisiwa Wau,BA., Kapolres AKBP Robert Kennedy Aritonang, S.Pd., mewakili Danlanal Nias dan Kajari Nias Selatan, Kepala SKPD, dan Kepala Bagian lingkup pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Di Rumah Dinas Bupati Nias Selatan, Jalan Pancasila No. 1 Telukdalam, Sozanolo Ndruru menyampaikan rasa bangga atas kunjungan Danrem Sibolga ke Kabupaten tersebut. “Melalui kunjungan pak Danrem ini kami sangat mengharapkan bahwa akan secepatnya terbentuk Kodim di Nias Selatan,” harap Wakil Bupati.

Ia menyebutkan, di tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi Kodim telah tersedia bangunan yang siap dipergunakan. Untuk itu, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru mendesak instansi terkait agar menyelesaikan administrasi, supaya pada tahun ini dapat diresmikan pembentukan Kodim di wilayah Kabupaten Nias Selatan.

Danrem Kolonel Inf. Doni Hutabarat, mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Nias Selatan merupakan suatu silaturahmi seraya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan pemerintah dan tokoh masyarakat Kabupaten Nias Selatan. Pada kesempatan itu, Danrem meminta pemerintah untuk mempercepat proses administrasi terkait pembentukan Kodim di Wilayah Kabupaten Nias Selatan dan mengharapkan agar tahun ini dapat terealisasi apabila semua administrasi terselesaikan dengan baik, katanya.  

Kunjungan ke Kabupaten Nias Selatan, Danrem Sibolga bersama nyonya dan didampingi Kasi Ops Letkol Inf. TB. Simbolong, Kasi Intel Mayor Arh. Utama R., Kapenrem Mayor Inf. Ojak Simbolon, Dandim 0213/Nias Letkol Arm. Admun Gultom,M.Si (Han), Kasdim Mayor Arh. Keles Sinaga, Danramil Telukdalam Mayor Arm. Utuh Saragih, Perwira Perhubung Kodim 0213/Nias untuk Nias Selatan Mayor Chb. Jonni Sihombing dan Dansubpom Nias Kapten Cpm. T. Tambunan serta Ketua Persit dan jajarannya.

Seusai penyambutan di rumah dinas Bupati, Danrem bersama rombongan menuju Desa Bawomataluo untuk melihat rumah adat tradisional yang sungguh asri dan menyenangkan karena berada di atas bukit. Kemudian beliau meninjau ke Alo’oa sebagai calon lokasi Kodim Nias Selatan. Selanjutnya ke pantai Sorake untuk menyaksikan kecantikan ombak sebagai tempat permainan para selancar baik domestik maupun dari berbagai belahan dunia. (ws_timliputandiskominfonisel)

 

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image