Pemkab Nias Selatan Halal Bi Halal Dan Bagikan Santunan Anak Yatim

,

NIAS SELATAN, Diskominfo – Keluarga besar Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) melakukan halal bi halal bersama umat muslim dan membagikan santunan anak yatim, Sabtu (22/07), di Halaman Pendopo Bupati, Jalan Pancasila Nomor 1 Telukdalam.

Dalam suasana yang fitri dan penuh rasa kekeluargaan itu, dihadiri oleh Bupati Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., dan Nyonya, Wakil Bupati Sozanolo Ndruru dan Nyonya, Ketua DPRD Sidi Adil Harita,  S.Sos.,MA., dan Nyonya, Kajari Riyono, SH.,MH., dan Nyonya, Kapolres AKBP Robert Kennedy Aritonang, S.Pd., Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto dan Nyonya, Danramil 12/Telukdalam Mayor U. Saragih mewakili Dandim 0213/Nias, Plt. Sekretaris Daerah Ir. IKhtiar Duha, MM., serta Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nisel dan umat muslim uang hadir diperkirakan ratusan orang.

Bupati Hilarius Duha, dalam arahannya mengajak semua umat muslim di Nias Selatan untuk memelihara  kesatuan, persatun dan kebersamaan dalam membangun Kabupaten Nias Selatan sehingga dari tahun ke tahun semakin lebih baik. “Tentu dengan silaturrahmi dan halal bi halal ini kiranya dapat mempererat kasih persaudaraan dan saling memaafkan apabila ada kekurangan dan kesilafan selama ini,” ujar Hilarius Duha sembari mengakhiri arahannya mengucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir dan batin.

Sementara itu, sambutan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Nisel, Pdt. Alfius Wau, S.Th.,M.Th., mengajak semua umat beragama untuk mewujudkan kasih antara satu dengan yang lain. “Melalui momentum halal bi halal ini, marilah kita wujudkan kasih antara satu dengan yang lain, antara umat beragama dan pemerintah daerah, sehingga kedamaian dan kerukunan itu selalu terpelihara dan terjaga serta selalu ada rasa kekeluargaan,” cetus FKUB Nisel.

Selanjutnya, laporan Ketua Panitia, Misman Waruwu, mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Nisel yang telah bersusah payah memberi arahan dan bimbingan, sehingga acara halal bi halal yang dilaksanakan pada hari ini dapat terlaksana dengan baik dan penuh rasa hikmat.

Acara tersebut diberikan tema: “Dengan halal bi halal kita tingkatkan silaturrahim antar pemerintah pemerintah dan umat beragama serta membangun nilai-nilai kebhinekaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan agar terciptanya kerukunan antar umat beragama.” (timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image