Pemkab Nisel Sosialisasi Sistem Perlindungan Perempuan dan Anak

,

CMS TokoDesain...

NIAS SELATAN, Diskominfo – Wakil Bupati Nias Selatan (Nisel), Sozanolo Ndruru, membuka secara resmi Sosialisasi Sistem Perlindungan Perempuan dan Anak serta Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Nisel tahun 2017, dilaksanakan di Aula kantor Bupati, jalan arah sorake Km. 5 Telukdalam, Jumat (21/07). Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nisel didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PPK Ny. Yustina Hilarius Duha dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Megawati Sozanolo Ndruru.

            Dalam arahannya mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan sistem perlindungan perempuan dan anak serta meningkatkan kesejahteraan anak dan pemenuhan hak anak dalam partisipasi pembangunan khususnya melalui kegiatan pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P2TP2A) dan program kabupaten layak anak (KLA) di Kabupaten Nias Selatan.

            “Kegiatan sosialisasi ini mengacu pada Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 5 Tahun 2010 tentang Panduan Pembentukan dan Pengembangan Pusat Pelayanan Terpadu dan Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 13 Tahun 2011 tentang Panduan Pengembangan Kabupaten/Kota Layak Anak,” ujar Wakil Bupati Nisel.

            Sozanolo Ndruru menandaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Nisel mengharapkan orangtua, keluarga dan masyarakat untuk bertanggungjawab memelihara dan menjaga hak asasi manusia sesuai dengan kewajiban yang dilandasi oleh Hukum. Selain itu, para kepala SKPD, Camat, Kepolisian, Kejaksaaan, Kementerian Agama, LSM insan Pers, pelaku Dunia Usaha dan Forum Anak di wilayah Kabupaten Nisel agar dapat berperan aktif dalam mewujudkan sistem perlindungan perempuan dan anak serta mewujudkan daerah ini sebagai kabupaten layak anak,” harap Ndruru.

            Kadis P2KBP3A Kabupaten Nisel, Megawati You,SKM,MPH, melalui laporannya menyebutkan peserta kegiatan sosialisasi ini antara lain, Anggota DPRD Komisi B, Polres, Kejaksaan, Sekretariat Daerah, Kementerian Agama, para Kepala SKPD, Tim Penggerak PKK, BUMD/Bank/Badan Usaha, Camat, dan LSM, Pers, Kepala Rumah Sakit dan Puskesmas serta Forum Anak di wilayah Kabupaten Nisel. “Dengan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Sumatera Utara dan Pusat Kajian Perlindungana Anak (PKPA) Nias,” sebut Megawati. (timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image