Bupati Nias Selatan Buka Sosialisasi Pembentukan Kampung KB

,

CMS TokoDesain...

NIAS SELATAN, Diskominfo – Bupati  Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., membuka secara resmi sosialisasi pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2017, dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Nias Selatan, Jalan Arah Sorake Kilometer 5 Telukdalam, Kamis (22/06). Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias Selatan, dengan pesertanya antara lain, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Camat lingkup Pemerintah Daerah.

Program “KB” atau Keluarga Berencana merupakan rencana atau program yang dapat dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga. Artinya suatu keluarga harus mempunyai rencana kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga itu sendiri, misalnya: program di bidang pertanian, pendidikan, kesehatan, perikanan dan perdagangan. Sehingga dengan demikian, masyarakat memahami bahwa istilah “KB” bukan hanya berhubungan dengan alat kontrasepsi saja. Serta program “dua anak, cukup” adalah hanya salah satu tujuan daripada “KB”  yaitu di bidang pengendalian penduduk tentang kelahiran anak. Hal ini disampaikan Bupati Nias Selatan melalui arahannya.

Hilarius Duha mengharapkan agar melalui kegiatan tersebut dapat menghasilkan sebuah komitmen bersama di dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Nias Selatan melalui program pembentukan kampung KB pada masing-masing wilayah kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias Selatan, Megawati You, SKM.,MPH., menyatakan program pembentukan KB di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan merupakan implementasi agenda prioritas pembangunan “Nawacita” yang ditindaklanjuti melalui program pembangunan “Siwa Sanuwu Sihono” dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Melalui laporannya menyebutkan bahwa sosialisasi pembentukan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2017 diselenggarakan atas kerjasama Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, dan narasumbernya juga adalah Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Temazaro Zega. (ws_timliputandiskominfonisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image