Nias Selatan Rayakan Tahun Baru 2017 Dengan Atraksi Yang Menarik

,

        Nias Selatan, HUMAS – Kabupaten Nias Selatan (Nisel) merayakan penyabutan tahun baru 2017 dengan beberapa atraksi yang paling menarik bagi peserta, terlebih-lebih bagi para penontonnya. Atraksi tersebut diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat, swasta dan PNS. Kegiatannya, antara lain lomba vokal grup, maena dan karnaval, dilaksanakan di lapangan Orurusa dan Kota Telukdalam, Sabtu (31/12). Dengan tema “Nias Selatan Bersatu Akan Lebih Baik”.

        Mengawali pelaksanaan perlombaan vokal grup dan maena, Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., memukul gong, sedangkan pada kegiatan karnaval ditandai dengan pengguntingan pita didampingi oleh Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru, dan para FORKOPIMDA lainnya. Para pemenang masing-masing kegiatan mendapatkan piagam penghargaan, serta uang pembinaan dari Panitia.

       Setelah selesai perlombaan, Panitia mengumumkan kejuaraan setiap item kegiatan. Pada perlombaan vokal grup yaitu: juara I Desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo, juara II Desa Bawomataluo Kecamatan Fanayama dan juara III Kelurahan Pasar Telukdalam, dan perlombaan Maena yaitu : Juara I SMA Swasta Bintang Laut Telukdalam, Juara II Desa Bawomataluo dan Juara III Desa Orahilifau Kecamatan Fanayama. Selanjutnya lomba kegiatan karnaval yaitu: Juara I Dinas Pertanian, Juara II SMA Swasta Bintang Laut Telukdalam dan Juara III Dinas Dukcapil Kabupaten Nisel.

        Untuk menyambut tahun 2017, Bupati Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., menyampaikan permohonan maaf baik kepada masyarakat maupun kepada para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nisel, apabila ada kelemahan dan kekurangan selama memimpin pada tahun 2016. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan untuk terus didoakan dan didukung oleh masyarakat, supaya Nias Selatan pada tahun 2017 akan semakin lebih baik, sesuai dengan tema perayaan tahun baru “Nias Selatan Bersatu Akan Lebih Baik”. Mengakhiri sambutannya, Bupati Nisel mengucapkan selamat Tahun Baru, 1 Januari 2017, semoga Tuhan memberkati.

        Sementara sambutan Ketua DPRD Kabupaten Nisel yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Yohana Duha, mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat dan meningkatkan nilai-nilai moral ke arah yang lebih baik untuk meraih kesuksesan pembangunan pada tahun 2017 mendatang.

        Menjelang detik-detik pergantian tahun, Bupati Hilarius Duha, Wakil Bupati Zozanolo Ndruru, Wakil Ketua DPRD Yohana Duha, Kapolres AKBP Robert Kennedy Aritonang, S.Pd., dan para pemuka agama di antaranya Pdt. Alvius Wau,M.Th sebagai Ketua FKUB Kabupaten Nisel, serentak menekan tombol sirene sebagai tanda berakhirnya tahun 2016, dan akan tiba tahun 2017 dengan penuh harapan baru. (ws_timliputanhumasnisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image