Bupati Nias Selatan Harapkan Kinerja Kepala Sekolah Wajib Ditingkatkan

,

Nias Selatan, HUMAS – Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., mengharapkan agar kinerja para Kepala Sekolah di daerah ini semakin ditingkatkan. Tujuannya untuk meningkatkan mutu proses pelaksanaan pembelajaran di sekolah hingga pada penilaian hasil belajar siswa. Hal ini ditegaskan oleh Hilarius Duha melalui arahannya kepada para Kepala Sekolah yang hadir pada acara penyerahan sertifikat akreditasi, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Rabu (14/12). 
Selain arahannya ini ditegaskan kepada Kepala Sekolah secara umum, juga Bupati Nisel lebih menekankan kepada Kepala Sekolah yang menerima sertifikat akreditasi sekolah. “Secara khusus saya mengharapkan agar Kepala Sekolah yang menerima sertifikat akreditasi ini, dapat menjadi contoh dan teladan dengan sekolah lainnya yang masih belum terakreditasi, terutama dalam penerapan kedisiplinan dengan guru, dan pembelaran yang bermutu serta penilaian prestasi hasil belajar siswa dapat terukur,” harap Hilarius Duha. 
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nisel, Nurhayati Telaumbanua,S.Pd.,MM melalui laporannya menyampaikan beberapa hal, antara lain: mengharapkan agar masing-masing satuan pendidikan/program studi mencantumkan status akreditasinya pada papan merk dan kop surat sekolah, serta diharapkannya pula agar hasil analisis dari daftar kumpulan nilai akreditasi sekolah dapat dijadikan masukan terhadap perbaikan pembangunan dan pelayanan pendidikan di Kabupaten Nisel. 
Nias Selatan pada tahun 2016 ini memiliki 37 sekolah yang telah terakreditasi yaitu: SMP berjumlah 21 sekolah, SMA berjumlah 11 sekolah dan SMK berjumlah 5 sekolah. Masing-masing sekolah yang menerima langsung diserahkan secara resmi oleh Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., didampingi oleh Wakil Bupati Nisel, Sozanolo Ndruru. (ws_timliputanhumasnisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image