Pembangunan Jaringan Listrik Di Wilayah Nias Selatan Siap Diberhasilkan

,

Nias Selatan, HUMAS – Rapat koordinasi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Selatan melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hari ini menyatakan sebuah komitmen untuk memberhasilkan pembangunan jaringan listrik di wilayah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dan secara umum di kepulauan Nias, Provinsi Sumatera Utara. Komitmen tersebut dinyatakan dalam Forkopimda bersama Tim Percepatan Proyek PLN, yang dihadiri para Camat, Kepala Desa serta tokoh masyarakat, di Aula Kantor Bupati Nisel, Jalan Arah Sorake Km. 5 Telukdalam, Rabu (14/12). 
Bupati Nisel, Dr. Hilarius Duha,SH.,MH., dalam arahannya mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan jaringan listrik di daerah ini supaya program yang telah dicanangkan pemerintah yaitu meningkatkan penerangan listrik di kepulauan Nias dapat segera terwujud, dan dinikamati oleh seluruh masyarakat. Hilarius Duha mengharapkan para Camat dan Kepala Desa sebagai garis depan untuk memberi sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat, bahwa pentingnya pembangunan jaringan listrik ini agar kebutuhan daya listrik dapat teratasi dan terpenuhi. “Pemerintah Daerah melalui Forkopimda telah berkomitmen untuk memberhasilkan pembangunan ini, namun tidak terlepas dari dukungan semua elemen masyarakat,” harap Duha. 
Masing-masing unsur pimpinan daerah di Nisel, seperti antara lain: Dandim 0213 Nias dan Kapolres Nisel dengan senada menyatakan siap mendukung dan membantu pelaksanaan keamanan selama berlangsungnya pembangunan jaringan listrik di daerah ini, serta akan menjalin komunikasi kepada masyarakat agar pekerjaan berjalan dengan lancar. Sehingga mereka (pihak keamanan) dengan sepakat mengatakan tidak ada alasan gagal pelaksanaan pembangunan jaringan listrik di Kepulauan Nias dan secara khusus di wilayah Kabupaten Nisel. 
Sementara komitmen dari Tim Percepatan Proyek PLN yang disampaikan oleh Ketua Tim Khairizal, didampingi Asisten Maneger UPK I Ardiansyah, Site Representative Transmisi Imannuel Sianturi dan Site Representative Gardu Induk Ayannes Girsang, menyatakan akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk melaksanakan pembangunan jaringan listrik yang berdaya tinggi di daerah ini, yaitu Gardu Induk (GI) dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) sebesar 70 KV di Kepulauan Nias, sehingga lebih cepat terwujud serta dapat dinimati untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ws_timliputanhumasnisel)

Ada 0 komentar untuk berita ini



Tinggalkan Komentar


Nama :
Email : Tidak akan diterbitkan
URL : Diawali dengan: http://
Komen :
security image